Anggaran yang belum berfungsi di gedung DPRD Kota Bandung ???














Ruangan Mirip Tempat Karaoke di DPRD Bandung, Setwan: Itu untuk Command CenterFoto: Avitia Nurmatari



BDG.NEWS, Bandung
 - Ruangan mirip tempat karaoke yang ada di Gedung DPRD Kota Bandung disebut oleh sekretariat dewan merupakan ruangan untuk Command Center. Ruangan itu akan terintegrasi dengan Bandung Command Center di Balai Kota Bandung.

"Itu anggaran tahun kemarin, tapi belum berfungsi, baru perencaanan untuk Command Centre," ujar Kepala Bagian Umum Sekretariat Dewan DPRD Kota Bandung, Jaja Nurjaman, Jalan Sukabumi, Senin (17/10/2016).

Menurutnya anggarannnya sekitar Rp 150 juta. Ke depan, ruang pusat komando itu akan terintegrasi dengan Bandung Command Cantre yang ada di Balai Kota Bandung.

"Semua SKPD harus punya Command Centre. Kecamatan saja punya masa kita tidak punya. Nanti bisa jadi rumah aspirasi warga. Nantinya pengaduan bisa ke sini," kata Jaja.

Disinggung soal adanya fasilitas karaoke, Jaja tak bisa mengelak. Namun ia berkilah, fasilitas karaoke adalah salah satu fungsi lain ruangan tersebut.

"Tidak khusus buat karaoke tapi ini kan ruang multifungsi," kata dia.

Jaja juga tidak menampik ruangan tersebut pernah dipakai untuk karaoke. "Ya sekali-kali. Masa dipakai sekali-kali enggak boleh," kata Jaja.

Ruangan Mirip Tempat Karaoke di DPRD Bandung, Setwan: Itu untuk <i>Command Center</i>Foto: Avitia Nurmatari

Ruangan yang disebut Jaja merupakan command center itu luasnya 7x4 meter persegi. Dindingnya dilapisi peredam suara berwarna krem. Di dalam ruangan, terdapat empat buah layar monitor 32 inci yang berdempet. Dua di atas, dua di bawah. Namun layar tersebut mati dan tertutup layar putih di depannya.

Terdapat tiga kursi dan satu meja besar. Di atas meja tersebut terdapat daftar lagu dalam kertas HVS berwarna putih satu bundel. Ada mikrofon juga tergeletak di situ. Mikrofon lainnya juga tergeletak di kursi yang berdiri sejajar lurus dengan layar putih.

Ruangan Mirip Tempat Karaoke di DPRD Bandung, Setwan: Itu untuk <i>Command Center</i>Foto: Avitia Nurmatari
Sebelah kanan, terdapat lemari kecil yang di dalamnya terdapat satu set amplifier. Di bagian atasnya terdapat satu monitor yang biasa terdapat di tempat karaoke. Ada juga remote disimpan di dekat monitor. Di samping lemari terdapat satu monitor terpisah.  (news.detik)

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget