2000 pelanggan PDAM tidak bisa menikmati aliran air akibat pembangunan Sky Walk









BDG.NEWS, Bandung - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening kota Bandung akan segera melakukan relokasi pipa air yang terganggu akibat pembangunan Sky Walk di Jalan Cihampelas.
Direktur air minum PDAM Tirtawening Bandung, Rahmawati Rahma mengatakan, sejak pengerjaan proyek Sky Walk berjalan, sekitar 2000 pelanggan PDAM tidak bisa menikmati aliran air sejak pertengahan September. Pasalnya, sejumlah pipa yang berada di bawah terotoar Jalan Cihampelas tersebut terganggu karena ada pengerjaan galian.
"Selain daerah Cihampelas ada beberapa daerah lain yang tidak teraliri air, seperti di daerah Pasopati, Cimaung, jalan Pelesiran, lingkungan Linggwasti sampai sebagian di daerah Pasteur dan Husein," kata Rahmawati, Jumat (21/10/2016).
Rahmawati menambahkan, dampak terganggunya pasokan air pun cukup luas lantaran Jalan Cihampelas yang berada di ketinggian, sehingga daerah yang berada di bawah jalan otomatis terganggu pasokan airnya.
"Sifat air kan gravitasi, dari daerah tinggi mengalir ke daerah rendah, maka secara otomatis yang ada dibawah tidak akan ada air," jelasnya.
Rahmawati juga menjelaskan, pihak PDAM sudah menemukan kesepakatan dengan pihak rekanan sky walk. Dalam kesepakatan tersebut, pihak rekanan siap merelokasi pipa yang sudah dibongkar untuk pembangunan sky walk.
"Rekanan bertanggung jawab akan memasang kembali pipa itu di tempat lain, atau merelokasi pipa ketempat yang sudah ditentukan oleh pihak kami," tambahnya.
Rahmawati menilai bahwa proyek sky walk terkesan tergesa-gesa, sementara pihak PDAM sendiri belum melakukan persiapan untuk mengantisipasi masalah yang akan terjadi.
"Kendati demikian kami langsung melakukan sosialisasi kepada masyarakat yang terkena dampak, serta melakukan permohonan maaf atas kondisi seperti ini," ucapnya.
Rahmawati berharap, rekanan bisa mengerjakan hingga selesai sesuai dengan batas waktu yang sudah ditentukan oleh PDAM. "Karena warga sudah merasa dirugikan dengan berhentinya aliran air PDAM ini, saya harap secepatnya selesai," tukasnya.(Fokusjabar)

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget