Menghina Agama Islam, Kartunis Yordania ini Ditembak Mati di Depan Pengadilan

sefsfsefse

Seorang penulis ternama di Yordania ditembak mati pada Minggu 25 September di depan pengadilan. Dilaporkan, ia berada di pengadilan untuk menjalani sidang lanjutan terkait kasusnya yang dianggap telah menghina nama agama Islam.

Media setempat Petra mewartakan, Nahed Hattar (56) mendadak ditembak tiga kali di kepala oleh orang tidak di kenal tepat di luar pengadilan Distrik Abdali, Kota Amman. Dilaporkan, tidak lama setelah Hattar tewas, pelaku langsung ditangkap.

Sebagaimana dikutip dari Al Jazeera, Minggu (25/9/2016) Hattar ditangkap pada 13 Agustus usai mengunggah karikatur yang disebut telah menghina nama Islam dan memicu perselisihan sektarian Sunni-Syiah di akun Facebook miliknya.

Ia dibebaskan dengan jaminan pada awal September ini, namun harus terus menghadiri sidang lanjutan kasusnya itu. Hingga saat ini masih belum diketahui siapa yang menggambar karikatur yang memperlihatkan seorang teroris bersama dua perempuan di surga itu.

Banyak Muslim Yordania yang merasa sakit hati dengan gambar itu dan akhirnya melaporkan hal tersebut ke pihak berwajib. Hattar sendiri kerap dianggap sebagai jurnalis kontroversial di Yordania.

Ia terkenal memberikan dukungannya terhadap Presiden Suriah Bashar al-Assad, Hizbullah dan Iran. Hattar sempat membela diri terkait karikatur kontroversial itu, ia menyebut karikatur itu diunggah untuk menunjukkan pandangan kelompok ISIS terhadap "Tuhan". (acehcyber)

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget