Dewan Pengasuh Ponpes Darussalam Ciamis: Waspadai Radikalisme Ideologi Komunis.



Bdg.News, Ciamis.“Saat ini radikalisme agama telah bergeser menjadi radikalisme ideologi. Mulai masuknya kepentingan Cina ke negeri ini harus diwaspadai sebagai radikalisme ideologi komunis,” papar KH. Dr. Fadlil Munawwar Manshur, M.S., selaku Dewan Pengasuh Ponpes Darussalam Ciamis dalam sambutannya membuka acara Dialog Interaktif “Mengikis Pengaruh Gerakan Radikalisme dalam Rangka Meningkatkan Ukhuwah dan Kebersamaan Umat”, pada Ahad, 25/09/2016 di Aula Nadwatul Ummah Ponpes Darussalam Ciamis.

Ulama yang juga berprofesi sebagai dosen ini prihatin melihat kondisi bangsa yang semakin tidak jelas. Apalagi pemerintahan saat ini arah kebijakannya lebih membuka kran bagi kepentingan Cina. “Jika keadaannya seperti ini, dapat dipastikan rakyat akan menjadi tamu di negaranya sendiri,” tegas beliau. Kang Acep, sapaan akrab beliau, juga mengritisi para elit muslim saat ini. “Saat ini para elit muslim banyak yang sudah terbeli,” pungkasnya kecewa.


Selain perwakilan dari Ponpes Darussalam Ciamis, sebagai narasumber acara ini diisi juga oleh perwakilan dari DPD II HTI Kab. CIamis serta perwakilan dari DPD FPI Kab. Besar harapan terselenggaranya acara ini dapat meningkatkan ukhuwah dan kebersamaan sesama umat Islam.

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget