Ponpes Darussalam Ciamis, Tuan Rumah Shilaturahim 260 Ulama Pendukung Hizbut Tahrir




CIAMIS,- Pondok Pesantren Darussalam, merasa terhormat menjadi tuan rumah shilaturahim para alim ulama yang diadakan oleh Hizbut Tahrir Indonesia. Kami sangat terbuka dan menyambut baik kegiatan ini. Ini bukan kali pertama Ponpes Darussalam menjadi tempat kegiatan Hizbut Tahrir, sudah kali ketiga”, ujar Dr. KH Fadhil Yani Ainusyamsi, MBA, M.Ag. selaku Pimpinan Ponpes Darussalam, Ciamis ketika memberikan kata sambutan dalam acara Shilaturahim Ulama Jawa Barat bersama Pimpinan Hizbut Tahrir Indonesia pada hari Sabtu lalu (13/08).

Dukungan Ponpes Darussalam terhadap kegiatan Hizbut Tahrir tersebut bukan hanya pada masa kepemimpinan KH Fadhil Yani Ainusyamsi atau yang akrab dipanggil Kang Icep, tetapi dimulai dari orangtua beliau Alm. KH Irfan Hielmy, Allahu Yarham, seorang ulama kharismatik nan tawadhu yang mampu mengangkat Ponpes Darussalam Ciamis menjadi pesantren yang diakui dan diperhitungkan, bukan hanya di Jawa Barat tetapi juga di tingkat nasional. Dalam sebuah forum yang dihadiri ulama Ciamis beberapa tahun silam, KH Irfan Hielmy mengatakan, bahwa setelah membaca kitab-kitab Hizbut Tahrir, beliau menegaskan bahwa Hizbut Tahrir itu berpaham sunni.

Acara shilaturahim ulama Jawa Barat bersama Pimpinan Hizbut Tahir tersebut dihadiri oleh sekitar 260 ulama dari berbagai wilayah di Kota Bandung, Kab. Bandung, Kab. Bandung Barat, Cimahi, Garut, Sumedang, Majalengka, Kuningan, Indramayu, Cirebon, Tasikmalaya, Banjar, Pangandaran dan Tuan Rumah Ciamis.

Dalam kesempatan tersebut Al-Ustadz Rokhmat S. Labib selaku Pimpinan Pusat Hizbut Tahrir Indonesia mengajak para alim ulama untuk terus menerus berjuang bersama Hizbut Tahrir untuk menegakkan Khilafah Islamiyah tanpa rasa takut, karena yang ditakuti oleh ulama hanyalah Allah swt, sebagaimana firman-Nya “innamaa yakhsyallaha min ‘ibadihi al-‘ulamaa”, tegas Ustadz Rokhmat.

Semoga Allah swt senantiasa melimpahkan pahala, kebaikan dan keberkahan untuk para alim ulama dan pimpinan pondok pesantren yang mendukung perjuangan penegakkan syariah dan khilafah.










Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget