Siapa bilang Persib Raja Tandang? Di Kandang Klub ini Justru Menang Telak

Hasil Pertandingan PERSIB BANDUNG VS PERSIPURA di kandang Persipura , 2-0. Gol pertama tercipta di ujung babak pertama lewat tendangan pinalti dari Vladimir Vujovic  setelah Ricardo Salampessy (PERSIPURA) harus dikartu merah oleh Wasit dan akhirnya PERSIPURA bermain dengan 10 pemain.

Sementara gol kedua tercipta di ujung babak kedua lewat kaki Samsul Arif. Menerima umpan manis Atep, Samsul Arif dengan tenang tak menyianyiakan peluang dengan berhasil menceploskan bola ke gawang dan mengakhiri pertandingan dengan skor 2-0 untuk kemenangan Persib Bandung. Maka dengan tambahan 3 poin membuat Maung Bandung naik keperingkat 7 dengan raihan 17 poin.

Kemenangan Persib Bandung atas Persipura Jayapura 2-0 menjadi babak baru bagi tim berjuluk Maung Bandung itu di Tanah Papua. Hariono dkk berhasil keluar dari dominasi tim tuan rumah di Stadion Mandala, Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar tak memungkiri ada beberapa pihak yang pesimistis bahwa Persib akan kembali menjadi bulan-bulanan Boaz dkk. "Semuanya memprediksi, pasti kalah, Djadjang (Pelatih Persib) tidak bisa menang dari Persipura. Ini sejarah Pak Djadjang Nurdjaman karena selama ini Djanur tidak bisa menang lawan Persipura," kata Umuh.

Pada laga yang berlangsung panas tersebut, Djadjang membuat keputusan yang berani dengan menurunkan Jajang Sukmara sebagai starting eleven. Pasalnya, pemain asal Soreang itu hanya menjadi penghangat bangku cadangan pada beberapa laga terakhir yang dilakoni Persib.

"Saya sharing dengan Djadjang agar Jajang Sukmara dan Agung Pribadi dicoba, dan dia (Jajang) ada keinginan bisa dipercaya, dia mencoba kepercayaan itu dan alhamdulillah," kata Umuh.

Pemain bernomor punggung 18 itu mengisi posisi full back yang biasa diisi Dias Angga Putra. "Saya katakan semua kekuatan pemain dicoba, dan pemain harus memperlihatkan," ujarnya.




Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget