Orang Tangerang Harus Tahu !

Masuknya 10 kepolisian sektor di wilayah hukum Polres Kota Tangerang ke Kepolisian Daerah Banten secara otomatis akan diikuti dengan perubahan nomor pelat kendaraan bermotor dari B ke A.
Nampaknya pelat kendaraan bermotor akan mengalami perubahan. ini akan terjadi di wilayah hukum Polres Kota Tangerang ke Kepolisian Daerah Banten.

Secara otomatis pelat kendaraan yang memakai B akan berubah menjadi A. Kapolda Banten Brigadir Jendral Ahmad Dofiri menuturkan perubahan pelat nomor kendaraan ini akan diberlakukan secara bertahap. " ya, secara otomatis akan berubah, tetapi akan dilakukan secara bertahap" tuturnya di Polres Tangerang Tigaraksa, Selasa (3/5).

Dofiri mengatakan perubahan pelat kendaraan bisa dimulai pada pembelian unit kendaraan baru. Apabila masyarakat di wilayah hukum Polres Kota Tangerang membeli kendaraan baru, secara otomatis akan mendapatkan plat nomor dengan kode A ( Banten).

Untuk kendaraan lama, kata Dofiri, perubahan dilakukan berdasarkan berlakunya Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK). "Jika masa berlaku STNK lima tahun sudah habis, ketika diperpanjang akan diganti dengan A," tuturnya.

Berdasarkan Keputusan Kapolri Nomor 75 tahun 2016, Polda Banten meliputi Polres Kota Tangerang, Polres Serang, Polres Cilegon, Polres Pandeglang dan Polres Lebak.

Sebanyak 17 polsek di wilayah Kabupaten Tangerang juga dipecah. Sepuluh polsek masuk Polda Banten, yakni Polsek Cikupa, Pasar Kemis ( Kecamatan Pasar Kemis dan Sindang Jaya), Balaraja ( Kecamatan Balaraja dan Sukamulya), Tigaraksa, Mauk, Kronjo ( Kecamatan Kronjo dan Gunung Kaler), Kresek, Cisoka ( Kecamatan Cisoka, Solear, Jayanti), Rajeg dan  Panongan.

Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Moechgiyarto menyerahkan masalah perubahan nomor kendaraan ini kepada Polda Banten. "Perubahan itu menjadi kewenangan Polda Banten," katanya.

Moechgiyarto berharap masyarakat bisa menerima dan cepat beradaptasi dengan perubahan daerah hukum ini. "Jadi sekarang kalau ada apa-apa yang berhubungan dengan pengamanan, masalah hukum sudah harus ke Polda Banten, bukan Polda Metro Jaya lagi," tegasnya.(AH)

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget