Wow ! Kunci Jawaban Ini seharga Smart Phone


BDG.NEWS – Jakarta , Sekertaris Jendral Forum Serikat Guru Indonesia Retno Listyarti menuturkan , hingga hari kedua pelaksanaan UN, Posko UN-FSGI menerima total 19 laporan terkait pelaksanaan UN. Kasus jual beli kunci jawaban adalah salahsatunya.

Berdasarkan laporan yang dihimpun “PR” siswa di Cimahi membayar Rp. 20.000/siswa, sedangkan di Jakarta Rp. 150.000/ siswa. Bahkan di Pare-Pare dilaporkan siswa membayar Rp. 300.000 demi kunci jawaban yang tidak diketahui kebenarannya.

Hasil penelusuran FSGI kepada para siswa mengenai beredarnya kunci jawaban sangat diakui oleh siswa. Namun, mereka tidak mempercayai 100% kunci jawaban tersebut. “ itu hanya untuk jaga-jaga dan kadang tidak dipakai sama sekali” tegasnya di Jakarta, Selasa (5/4/2016).

Retno menuturkan, pihaknya akan menyerahkan laporan yang mereka terima tersebut kepada Inspektorat Jendral kemendikbud. Dia berharap, Kemendikbud melakukan penelusuran kebenaran terkait kunci jawaban yang beredar “ Hanya Inspektorat yang bisa menelusuri kebenaran. Jika memang telah terjadi kebocoran kunci jawaban, diharapkan mengedepankan pembinaan dan solusi katanya. (Die)

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget