Kurang Percaya Diri, Siswa Ini Gunakan Kunci Jawaban


BDG.NEWS – Medan, Pelaksanaan Ujian Nasional memang tidak menentukan kelulusan siswa dari sekolah, hal ini sesuai dengan Peraturan Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan RI Nomor 5 Tahun 2015, BAB II tentang Kriteria kelulusan Peserta Didik Dari Satuan Pendidikan Dan Pencapaian Kompetensi Lulusan Dalam Ujian Nasional Pasal 2 Ayat 1 disebutkan Peserta didik dinyatakan lulus dari satuan pendidikan setelah menyelesaikan seluruh program pembelajaran, memperoleh nilai sikap/perilaku minimal baik, dan lulus Ujian.

Walaupun sudah ada peraturan seperti itu, para siswa nampaknya masih tidak percaya kepada peraturan pemerintah, di Medan, Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Utara menemukan sejumlah pelanggaran dan berhasil menyita kertas yang diduga kunci jawaban dari seorang siswa.

Kepala Ombudsman RI perwakilan Sumatera Utara Abyadi Siregar membenarkan kunci jawaban itu ada di SMAN 2 Medan.

“Di SMA Negeri 2, kita menemukan dugaan kunci jawaban. Ditemukan langsung dari siswa yang sedang mengikuti ujian. Kita ambil melalui pengawas ruangan,” kata Abyadi Siregar, kepada Waspada Online, Senin (4/4) siang.

Temuan pada hari pertama UN ini akan dikoordinasikan Ombudsman Sumut dengan Ombudsman pusat. Pelanggaran dan masalah yang terdata akan diteruskan untuk menjadi masukan ke kementerian terkait. (die)

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget