DPRD Bandung : Emil Harus Konsisten !

BANDUNG, - Terkait Wali Kota Bandung Ridwan Kamil yang memberhentikan seorang camat dan dua lurah yang terbukti melakukan pelanggaran terkait korupsi, kolusi, dan nepotisme, Anggota Komisi A DPRD Kota Bandung, Ade Fahruroji mengatakan Emil harus konsisten melakukan pemecatan kepada siapapun dengan jabatan apapun yang terbukti melakukan pelanggaran di pemerintahannya.

"Pemecatan yang dilakukan Emil ini positif karena menunjukan pemerintahan yang bersih, namun harus dilakukan secara konsisten kepada siapapun dengan jabatan apapun yang terbukti melanggaran di pemerintahannya," ujar Ade kepada PRFM, Senin (25/4).

Lebih lanjut Ade menjelaskan pemecatan yang dilakukan Emil merupakan langkah tepat dibandingkan harus memproses pelaku pejabat ke ranah hukum, karena harga sebuah pekerjaan bukan hanya karena penghasilan tapi juga ada status sosial yang melekat dan efek pemecatan ini akan terasa secara psikologis.

Ade menjelaskan, pemecatan itu menciptakan birokrasi yang kredibel, asalkan Emil terus menindak dan konsisten melakukannya, jangan sampai ada rumor pejabat yang melakukan hal serupa namun tidak ditindak. (Siti Imro/prfm)

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget