Autopsi terhadap Siyono digelar, Terungkap Luka Pukulan Benda Tumpul dan Patah Tulang

Bdg.News-- Autopsi terhadap jenazah Siyono akhirnya dilakukan, outopsi digelar di TPU Desa Pogung, Klaten, Jawa Tengah, Ahad (3/4) pagi.
Seperti yang dilansir laman online Republika.co.id, sebanyak Sembilan dokter forensik didatangkan PP Muhammadiyah selaku kuasa hukum istri Siyono Suratmi, dan untuk sementara tim dokter menemukan luka bekas hantaman benda tumpul, serta beberapa tulang yang patah pada jenazah Siyono.
Komisioner Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM), Hafid Abbas mengungkapkan hasil sementara yang didapatkan tim dokter dalam proses autopsi kepada jenazah Siyono. Menurut Hafid, tim dokter telah menemukan sejumlah bekas hantaman benda tumpul,serta beberapa tulang yang patah pada jenazah Siyono “Sementara tim dokter mendapatkan bekas pukulan benda tumpul dan terdapat beberapa tulang yang patah di beberapa bagian” kata Hafid kepada republika.co.id Ahad tadi.
Ia menekankan bahwa itu masih temuan awal tim dokter, karena untuk hasil yang lebih detail diperlukan waktu lebih lama jika ingin mendapatkan rinci dari luka dan tulang yang patah yang ditemukan di jenazah siyono.
Selain itu Hafid menegaskan ini merupakan outopsi pertama yang dilakukan terhadap jenazah Siyono, fakta tersebut mematahkan isu-isu yang beredar bahwa Kepolisian atau Densus 88 sebelumnya telah melakukan visum terhadap jenazah Siyono.
Autopsi dipimpin Dokter Gatot Suharto dari Majelis Pembina Kesehatan Umum dan Pelayanan Sosial DPW Muhammmadiyah Jawa Tengah. Hafid menambahkan selain sembilan dokter yang ditunjuk PP Muhammadiyah, autopsi turut disaksikan satu pakar forensik terkemuka yang didatangkan Polri. (Fatih453)





Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget