Wahai PKL, Jangan Mangkal di Telkom University Ya!


Waspadalah para PKL dan pemilik bangunan liar dengan aparat Satuan Polisi Pamong Praja, mungkin akan menjadi sial jika anda bertemu dengan salah satu dari mereka, pasalnya  Tim gabungan dari Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bandung, jajaran kepolisian dari Polres Bandung dan TNI, Kamis (10/3/2016) ini bakal menertiban bangunan liar (bangli) dan lapak pedagang kaki lima (PKL) di kawasan Telkom University Desa Sukapura Kecamatan Dayeuhkolot Kabupaten Bandung.

"Dalam penertiban bangli dan lapak PKL ini, mendapat dukungan dari sejumlah ormas dan LSM. Tetapi sebelumnya, ada di antara mereka yang menolak pembongkaran ratusan bangli dan lapak PKL di kawasan Telkom University tersebut," kata Kepala Satpol PP Kabupaten Bandung Yogie Usman J.B. kepada galamedianews.

Menurut Yogie, adanya dukungan dari ormas dan OKP itu, sebagai bentuk kebanggaan. Hal ini menunjukkan adanya kebersamaan antara pemerintah dengan ormas dan OKP serta masyarakat lainnya.

"Dengan adanya penertiban lapak PKL ini, yang semula mereka memiliki tiga lapak menjadi satu lapak, setelah direlokasi ke lahan milik Telkom University," kata Yogie.

Dikatakannya, semula para pedagang memiliki ukuran lapak 4-6 meter, menjadi dikurangi ukurannya ketika menempati lokasi baru.

"Penertiban lapak PKL dan bangli ini bagian dari upaya penataan kota," katanya.

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget