Selfie Pembawa Maut, Kini di Bondowoso


BONDOWOSO - Jenazah Lutfi Yudianto, 16, ditemukan di jurang di kawasan perbukitan Arak-Arak Desa Sumbercanting, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, Selasa (1/3/2016) dini hari.
“Jasad pemuda asal Desa Kalianget, Kecamatan Banyuglugur, Kabupaten Situbondo, ini kami temukan tersangkut di pohon dengan kedalaman jurang sekitar 60 meter,” ujar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Situbondo Zainul Lutfi terpeleset dan jatuh ke jurang di Kecamatan Wringin itu pada Senin petang. Ketika itu, dia hendak berfoto selfie bersama temannya bernama Samsul.
Zainul Arifin mengemukakan tim SAR gabungan dari Basarnas dan BPBD serta Kepolisian, baru berhasil menemukan jasad korban tujuh jam setelah kejadian.
Eks Kepala Kesbanglinmas Kabupaten Situbondo itu menjelaskan saat proses evakuasi tim SAR sempat kesulitan karena selain jurang tempat ditemukannya korban cukup terjal, lokasi di bawahnya juga terdapat jurang yang lebih terjal.
“Untuk memudahkan proses evakuasi, Tim SAR harus dibagi menjadi beberapa kelompok. Proses evakuasi lumayan lama, karena selain menurunkan korban dari atas pohon, tim juga harus mengevakuasi Lutfi dengan cara dinaikkan melalui tebing yang juga terjal,” kata dia dilansir Antara.
Zainul menambahkan, setelah dievakuasi, mayat langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Besuki, Situbondo. Dari hasil autopsi, di kepala korban terdapat luka lebam yang diduga kuat terbentur saat terjatuh ke jurang.
“Di kepala korban terdapat luka lebam, karena terbentur kayu atau batu mungkin saat jatuh,” katanya.
Zainul mengingatkan masyarakat khususnya anak muda agar lebih memperhatikan keselamatan diri saat melakukan aktivitas termasuk saat berfoto di tempat-tempat berbahaya.Arifin yang memimpin pencarian korban.


Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget