Pengamat : Jalan Mustahil OKI Wujudkan Kemerdekaan Palestina



BDG.News-  Indonesia ditunjuk oleh Palestina dan Organisasi Kerjasama Islam (OKI) untuk menyelenggarakan Konferensi Tingkat Tinggi Luar Biasa ke-5 yang khusus membahas solusi palestina [06/03] senin kemarin, namun pengamat politik timur tengah Farid Wajdi menilai mustahil OKI akan wujudkan kemerdekaan Palestina “OKI jalan mustahil untuk mewujudkan palestina merdeka” ungkapnya kepada wartawan bdg.news melalui surat elektronik.
Menurutnya, negara-negara OKI dalam kebijakan luar negeri masih tunduk pada Amerika “negara-negara OKI dalam kebijakan luar negeri tetap tunduk dalam kerangka politik luar negeri Amerika Serikat atas nama PBB , sementara solusi Amerika untuk Palestina adalah two states solution (solusi dua negara), yang artinya  akan ada dua negara di Palestina, negara Palestina dan negara Israel” tuturnya.
Farid menegaskan bahwa tujuan Amerika justru mempertahankan eksistensi Israel
Alumnus HI Universitas Padjajaran ini menilai bahwa pangkal persoalan Palestina ini adalah penjajahan zionis Israel “bagaimana mungkin merdeka, sementara negara Palestina  tetap diduduki Israel” jelasnya.
“Kalaupun diberikan kemerdekaan, negara Palestina yang dimaksud tidak akan dibiarkan mengancam eksistensi Israel, seperti membatasi persenjataan dan pembangunan kekuatan militer. Artinya, kemerdekaan yang diberikan hanya kemerdekaan semu” ungkapnya
Farid juga menjelaskan bahwa sidang OKI ini hanyalah pencitraan dan juga pengalihan persoalan dari solusi yang sebenarnya “Sidang ini hanya pencitraan seolah olah mereka peduli, dan dibuat seakan akan dua negara adalah solusi yang akan menyelasaikan masalah” ujarnya.
“Solusi sejati Palestina adalah mengusir penjajahan zionis Israel dari tanah Palestina dengan menegakkan Jihad Fi Sabilllah” tegasnya.
Akan tetapi menurut Farid justru sidang OKI ini justru menutupi kewajiban Jihad Fi Sabillilah tersebut.
“Karena itu dibutuhkan persatuan negara-negara Islam dibawah naungan Khilafah, untuk menggerakkan tentara-tentara di negeri islam untuk membebaskan Palestina” tegasnya. (Fatih453)


Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget