Harga Kebutuhan Ini Naik, Warung Nasi Padang dan Ibu-Ibu Menjerit


BANDUNG, - Harga cabai di tingkat eceran terus mengalami kenaikan. Pada hari ini, Kamis (10/3/2016) harga cabai tanjung sudah menembus angka Rp 80 ribu per kilogramnya.

Abang, pemilik warung sawah di Ujung Berung mengatakan, harga cabai merah besar Rp 70 ribu/kg, harga cabai rawit Rp 60 ribu/kg, dan paling mahal harga cabai tanjung Rp 80 ribu/kg. "Harga cabai terus naik, kemarin masih cabai tanjung masih Rp 75 ribu, hari ini sudah Rp 80 sekilonya," katanya.
Kenaikan juga terjadi pada bawang merah dan bawang putih. Menurutnya, ia menjual dalam bentuk 1/4 kg Rp 7500. Naiknya harga sejumlah kebutuhan pokok terutama bumbu membuat orang membeli dalam jumlah sedikit. "Seperti cabai rawit merah, saya sudah kemas satu plastik kecil Rp 3500. Ngga ada yang mau beli seperempat, karena mahal, ngga kepake, bosok, rugi," katanya.
Sebagai pembanding, harga cabai di Pasar Kebumen, Jawa Tengah menurut Supriyanto, pedagang eceran sekaligus pemasok cabai mengatakan, harga cabe rata-rata masih dikisaran Rp 50 ribu per kilogram.
"Harga memang naik. Kemarin masih Rp 40 ribu sampai Rp 45 ribu per kilo," katanya melalui pesan singkat.
Untuk harga bawang merah di Jawa Tengah Rp 35 ribu per kilogram dan bawang putih Rp 26 ribu per kilogram. (tif/Tribun)

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget