Haduh! Reklame Ilegal di Bandung Masih Marak



BANDUNG, BDG.News- Reklame illegal bebas berdiri di berbagai sudut kota Bandung, termasuk reklame produk rokok berukuran raksasa, dikutip dari Koran Pikiran Rakyat, reklame raksasa ditemukan di banyak titik seperti di jalan Jakarta hingga Jalan Ahmad Yani. Dijalan Mohammad Toha reklame rokok berdiri 50 meter tak jauh dari tempat peribadahan.
Padahal Bandung sudah memiliki peraturan walikota baru yang diterbitkan 14 Oktober 2014. Di Perwal baru tersebut memuat beberapa aturan pemasangan reklame, seperti pembatasan ukuran reklame hanya boleh 2 x 3 meter, dan juga pelarangan pemasangan reklame di kawasan tanpa rokok seperti sekolah, rumah sakit, dan tempat ibadah.
Tetapi pemkot bandung belum juga membentuk Tim Gabungan Pembentukan Reklame, “kami juga menunggu-nunggu keputusan surat walikota itu. Karena belum terbentuk, ya praktis belum dapat bekerja efektif” ujar Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman Kota Bandung Arif Prasetya dikutip dari koran Pikiran Rakyat [01/03].
Memang Perwal baru sudah diterbitkan akan tetapi masih kurang sosialisasi, walikota Bandung Ridwan Kamil menegaskan perlunya sinergi antar warga dan aparat kewilayahan, ia menjelaskan bahwa personal penertiban masih amat jauh dari ideal sehingga dibutuhkan pengoptimalan kolabrasi. (Fatih453)

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget