Pengalihan Pengelolaan SMA dan SMK di Kota Bandung akan kurangi jumlah PNS


Bandung - Pengelolaan SMA dan SMK di Kota Bandung pada 2017 mendatang akan diambil alih oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Pun tenaga pengajarnya akan berada di bawah kewenangan pemprov.

Hal itu dikatakan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bandung Gunadi Sukma Bhinekas dalam Bandung Menjawab di Balai Kota Bandung, Selasa (16/2/2016).

Hingga kini, jumlah tenaga pendidik di SMA dan SMK di Kota Bandung mencapai 3.015 orang terdiri dari 2.689 guru, 313 tenaga kependidikan, 15 pengawas pendidikan menengah dan 34 jumlah pengawas sekolah.

"Jadi ke depan mulai dari administrasi hingga gaji diambil alih Pemprov Jabar," jelas Gunadi.

Sedangkan untuk jumlah sekolah SMA negeri ada 27 dan SMK sebanyak 15. "Ada beberapa PNS yang bekerja di SMA/SMK swasta," jelas Gunadi.

Namun di tahun 2016 ini, sistem penggajian masih akan dilakukan oleh Pemkot Bandung. Setelahnya, penggajian akan dilakukan Pemprov Jabar pada tahun 2017.

"Oktober ini baru akan melakukan pendandatanganan untuk berita acara penyerahan," jelasnya.

Pengalihan tersebut akan berdampak pada pengurangan jumlah PNS Kota Bandung yang berjumlah 21.000 menjadi 18.000. "Pengalihan ini sudah diatur dalam Undang Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Otonomi Daerah," jelasnya. (maruf/detik)

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget