Kemarin Cecep, Sekarang Jari, Inilah Indonesia, Sesat tapi Punya Jamaah



Jombang, Setelah Indonesia pernah dihebohkan dengan adanya nabi cecep as di Bandung, kini ada lagi yang mengaku nabi. eorang pria di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, mengaku sebagai Nabi Isa Habibullah. Pria itu bernama Jari (40) dan mengklaim menerima wahyu dan ditunjuk menjadi nabi.

Pantauan di lingkungannya, Jari mengenakan pakaian seperti orang muslim kebanyakan. Ia juga salat lima waktu, sama dengan umat Islam pada umumnya.
Namun sejak ia mengaku menerima wahyu pada 2005, lebih dari 100 orang kemudian menyatakan percaya sehingga menjadi pengikutnya.
Beragam alasan mereka percaya bahwa Jari adalah Nabi Isa. Di antaranya adalah karena menurut mereka Jari memiliki kemampuan menafsirkan ayat-ayat di dalam Alquran dan lainnya.
Jari juga dinilai memiliki kemampuan yang tidak dimiliki oleh orang biasa. Di antaranya adalah bisa bertemu dan berkomunikasi dengan malaikat Jibril, bisa berkomunikasi langsung dengan Tuhan, dan masih banyak lagi.
“Gus Jari dianugerahi ilmu pancasona oleh Tuhan. Yaitu ilmu untuk menguasai lima alam. Gus jari bisa menjawab berbagai hal,” ujar salah satu pengikutnya, Turmudi.
Pengikut lainnya, Karlan yakin Jari adalah keturunan Nabi Ibrahim. “Gus Jari itu keturunan nabi Ibrahim. Gus jari itu kalau mengajarkan Islam tidak hanya syariatnya, tapi juga secara hakikat dan makrifat,” ucapnya.

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget