Wirausaha Muda di dukung penuh Pemkot Bandung

Berbagai upaya ditempuh Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung untuk mencetak wirausahawan baru di Kota Bandung. Salah satu upaya yang ditempuh yakni dengan bekerjasama dengan kelompok wirausahawan muda yang menamakan dirinya Muda Juara.
"Alhamdulillah kita sedang bersinergi dengan kelompok masyarakat yang sudah terbukti jagoan dalam mencetak wirausaha. Nah, salah satunya ini adalah muda juara," ungkap Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil saat ditemui di Pendopo, Jalan Dalem Kaum, Sabtu (12/12/2015).
Ridwan mengatakan, kelompok para pengusaha muda ini, nantinya akan memberikan pelatihan kepada anak anak muda lainnya yang hendak berwirausaha. Sehingga, dalam hal ini Pemkot Bandung akan membantu dalam bentuk dana dan instrumennya.
"Target sekian ribu wisausahawan dari Pemkot, kita akan coba kerjasama dengan mereka (muda juara-red). Kita menyediakan dana dan instrumennya, mereka menyediakan kurikulum dan pelatihnya," katanya.
Ia menambahkan, pihaknya juga nantinya akan memberikan rekomendasi siapa-siapa saja yang mengikuti pelatihan yang dilakukan oleh kelompok muda juara tersebut. Dengan harapan, bisa mencetak wirusahawan baru yang sesungguhnya.
"Jadi nanti kita yang suplay siapa yang mau ikut menjadi wirausaha, kaya sekolah di mereka lah istilahnya. Mudah-mudahan ketika mereka lulus jadi pengusaha lah," ucap dia.
Menurutnya, indikator Kota Bandung mendapat penghargaan sebagai kota layak pemuda dikarenakan Pemkot Bandung sangat peduli terhadap aktifitas anak muda. Terlebih, Pemkot Bandung juga menyediakan berbagai fasilitas untuk para pemuda berkarya.
"Pemuda itu mendominasi populasi Kota Bandung maka dari fasilitas, anggaran, upaya sosial dan ekonomi kita optimalkan," ujar dia. (galamedia)

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget