Pengamat Politik Luar Negeri: Seharusnya Koalisi Militer Bentukan Saudi Memerangi “The Real Terrorist”


Terkait terbentuknya koalisi militer dari 34 negara muslim yang dipimpin oleh Arab Saudi, pengamat politik luar negeri Farid Wajdi menyatakan seharusnya koalisi tersebut memerangi “ The real terrorist “ yaitu Amerika dan penjajah yahudi.
“Koalisi militer negara-negara muslim bentukan Saudi kalau sungguh-sungguh ingin memerangi teroris seharusnya memerangi Amerika Serikat dan penjajah Yahudi di Palestina , karena Amerika Serikat dan Israel-lah teroris yang sejati” ujarnya kepada bdg.news melalui surat elektronik, Rabu [17/12].
Namun menurutnya, koalisi itu diragukan akan melawan teroris sesungguhnya tersebut  “Namun kita ragu itu akan dilakukan, sebab putera mahkota pangeran yang berusia 30 tahun yang juga Menteri Pertahanan Mohammed bin Salman, sudah membatasi tindakan koalisi baru ini dibawah koordinasi  internasional dengan negara-negara besar dan organisasi internasional. Juga ditegaskan dalam hal operasi militer di Suriah dan Irak operasi tidak akan dilakukan tanpa berkoordinasi dengan legitimasi di wilayah ini dan masyarakat internasional” ungkapnya.
Farid menuturkan maksud dari pernyataan Mohammed bin Salman justru mengindikasikan tindakan sebaliknya, faktanya koalisi tersebut tetap dalam arahan pemerintahan Amerika Serikat, “Artinya, teroris yang dimaksud adalah teroris berdasarkan pengertian Amerika Serikat, yaitu pihak,kelompok, yang bersebrangan dengan kebijakan Amerika, menentang penjajahan Yahudi dan menolak demokrasi dan menginginkan tegaknya syariah Islam. Teroris yang dimaksud juga adalah kelompok yang mengancam penguasa-penguasa negeri Islam yang menjadi boneka dan dukungan Amerika Serikat” ungkapnya.
“Walhasil, koalisi ini tidak lebih upaya mengokohkan kebijakan penjajahan Amerika di dunia Islam, yang memerangi siapapun yang bersebrangan dengan kepentingan Amerika dengan legitimasi : perang melawan terorisme dan perang melawan ISIS” pungkasnya. [Fatih453/bdg.news]
Label:

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget