Hei Para Suami! Istri Juga Butuh ITU! Ketahuilah

Penulis: Rahayu Pawitri edited
 
Pusing melihat istri uring-uringan terus? Bisa jadi, saat ini kelelahan istri sudah sampai puncaknya. Coba cek 9 tanda berikut, apakah ada juga pada istri.
Kelelahan istri bisa membawa perubahan perilaku
Kelelahan istri bisa menjadikan suasana di rumah tidak kondusif, lho. Hubungan suami istri juga bisa terganggu karenanya. Bahkan, pada beberapa kasus yang serius, hal ini bisa memicu kekerasan ibu pada anak. Nah, sebelum terlambat, mari kita kenali tanda-tandanya.
Mudah lupa
Wanita dikaruniai kekuatan pikiran yang hebat. Tidak hanya mampu mengerjakan beberapa pekerjaan dalam satu waktu, namun mereka juga mampu mengingat hal-hal yang kecil.
Jadi, bila istri di rumah mulai lupa di mana menaruh dompet, kunci motor, bahkan kaca mata yang biasa ia pakai, bisa jadi, saat ini istri butuh piknik.
Lebih pendiam
Istri sangat lekat dengan stempel cerewet. Meski kecerewetannya sebetulnya merupakan upaya mendidik anak atau cara ia menjaga rumah tetap rapi, namun seringkali sikap ini disalahartikan sebagai kebawelan.
Jadi, bila istri mulai tidak peduli dengan cucian kotor yang diletakkan tidak pada tempatnya, remahan kue yang tidak disapu, bisa jadi kelelahan istri sudah sampai di puncaknya.
Tidur gelisah
Tidur tidak tenang merupakan salah satu tanda stres; yang salah satu pemicunya adalah kelelahan fisik tak berkesudahan.
Mudah marah dan sering uring-uringan
Bila biasanya istri bercanda asyik dengan si Kecil, tapi kali ini ia malah menghardiknya saat berusaha mendekat, cobalah untuk tawarkan bantuan membereskan pekerjaan rumah. Atau paling tidak ajak si Kecil keluar, agar istri bisa memiliki waktu sendiri sejenak.
Hilang keseimbangan
Jumlah cangkir di rumah berkurang
karena beberapa hari terakhir istri sering memecahkannya saat menghidangkan kopi? Ada kemungkinan otot-otot istri sedang merasa sangat lelah, sehingga keseimbangan dirinya banyak berkurang.
Mengeluh wajahnya terlihat kusam
Kesibukan mengurusi rumah tangga kadang membuat istri lupa untuk mengurus diri. Cobalah tengok jadwal hariannya, siapa tahu ada satu dua pekerjaan yang bisa Anda bantu kerjakan.
Rasa lelah berlebih bisa membuat istri tidak berkonsentrasi saat diajak ngobrol atau berdiskusi. Secangkir teh dan pijatan di punggung pasti akan membuatnya lebih nyaman.
Sering ketiduran
ila biasanya istri paling tahan menemani Anda menonton TV di malam hari, tapi kali ini ia mudah sekali tertidur bahkan saat di dapur; itu artinya istri Anda sedang butuh istirahat lebih dari biasanya.
Istri Anda punya tanda kelelahan lainnya? Mari tuliskan di kolom komentar di bawah ini.
Mudah sakit
Merasa tubuh istri sering hangat akhir-akhir ini? Atau malah sudah 3 bulan berturut-turut Anda harus cuti karena istri sakit? Ini adalah salah satu tanda rasa kelelahan istri yang berlebih. Kelelahan bisa membuat daya tahan tubuhnya menurun dan mudah sakit.
Bila kesembilan tanda itu ada pada istri saat ini, cobalah diskusikan kembali pembagian pekerjaan di rumah. Jangan lupa tetapkan pula waktu untuk istri agar bisa beristirahat atau malah bersantai sejenak bersama teman-temannya.
Apakah Istri Anda Kelelahan dan mengalami 9 hal tersebut??? ketahuilah Istri anda Butuh Piknik, so luangkan waktu bersama istri dan keluarga anda untuk mendatangi tempat-tempan Indah yang bisa merefreskan kembali pikirannya ;)
Bukankah bila istri sehat dan bugar, seluruh keluarga juga akan merasa senang? 
 (Sumber: http://id.theasianparent.com/)
 
Bdg.News SY
Label:

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget